Google Analitic

Rabu, 14 Februari 2018

Jerapah
Seri Paper Craft



Jerapah adalah mamalia berkuku genap yang hanya terdapat di Afrika dan merupakan spesies hewan tertinggi yang hidup di darat. Jerapah jantan dapat mencapai tinggi 4,8 sampai 5,5 meter dan memiliki berat yang dapat mencapai 1.360 kilogram. Jerapah betina biasanya sedikit lebih pendek dan lebih ringan.


Habitat


Jerapah menghuni daerah padang rumput (savana) di mana tumbuh pohon Akasia dan tumbuhan polong merambat.  Jerapah hidup di Afrika terutama di Afrika Tengah, Afrika Timur dan Afrika Selatan, mulai dari selatan Sahara sampai  Cape Town. Jerapah bercorak jaring terdapat di Afrika Timur.

Makanan

Jerapah adalah pemakan tumbuhan yang sangat selektif dalam memilih makanan. Sebagian besar makanan mereka adalah dedaunan dan tunas muda dari pohon atau semak, ditambah tanaman yang merambat pada pohon.

Lehernya yang panjang dan lidahnya yang juga panjang sangat berguna memungut dedaunan di pohon tinggi, terutama pohon akasia. Jerapah bisa bertahan beberapa hari tanpa minum, tubuhnya tetap bisa terhidrasi karena jerapah bisa mengandalkan cairan dari dedaunan.

Paper Craft


Sudah tahu kan mengenai jerapah. Sekarang waktunya untuk membuat paper craft jerapah.




Kalau sudah download, ada beberapa bahan dan peralatan yang kamu butuhkan. Antara lain adalah :


Bahan yang dibutuhkan

  • Kertas HVS A4 150 gram, untuk bahan print paper craft yang sudah di download


Peralatan yang dibutuhkan 

  • Gunting kertas
  • Lem kertas
  • Printer Berwarna [recomended printer canon]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar